Tuesday 1 January 2013

MelodiMemori


Aku kasih judul MelodiMemori itu terinspirasi dari novel dgn judul “Memoritmo – ada cerita dalam setiap nada”. Novel ini kumpulan cerita tentang ingatan seseorang ketika ia mendengar sebuah lagu, tapi dinovel itu lebih detil. Kalau dinovel itu kebanyakan menceritakan ingatannya tentang lirik lagu yang mereka dengar. Dalam novel itu cerita gak hanya dari satu org tapi dari 14 orang.
Pada intinya, post-an aku kali ini aku mau cerita tentang sebuah ingatanku yg keluar saat aku mendengarkan sebuah lagu. Aku kadang menghindari beberapa lagu karena kalau aku dengar aku bakal ingat suatu cerita yg sedih, yaaa itu kalo kebetulan kenangan yg lengket dilagu itu yg sedih. Tapi kayaknya sedih semua dehh, gak ada yg senang. Kalao ada pun itu gak banyak -_-
Okeee, inilah diaaaa.



 MelodiMemori – ada ingatan disetiap nada

       My Kind – David Archuleta
   Kalau denger lagu ini aku jadi ingat sama @annisafurqaniAy . Lebih tepatnya ingat pas kami ngerjain tugas budaya melayu dikedainya, disitu juga ada Amoy. Kalo lagu ini di idupin ingatan aku kuatttt banget ke kejadian ini, kadang aku jadi sedih kalo dengerin lagu ini. Dan ini salah satu lagu yg paling aku suka dan aku hindari karna ngingetin aku ke kejadian itu, trus aku juga jadi ingat sama X.2.

 Ahh – SM*SH
   Hahaha lucu yaa ternyata lagu boyband punya cerita jugaa. Tapi ceritanya gak sedihh. Kalau dengerin lagu ini aku jadi inget liburan kenaikan kelas11 kemaren. Soalnya aku kan gak pergi liburan dan kerjaku dirumah cuma dengerin lagu ini. Aku juga kalau lagi denger lagu ini jadi kebayang-bayang sama @nadiatamaa soalnya dia ngefans banget sama SM*SH ini, ini juga lagu dari dia sih kalau gak salah yg berati benar*halah* =))))

   Andai Aku Bisa – Chrisye
   Asli kalian semua pasti tau lagu ini. Dan yaaa ini lagu sedihnya asli banget. Dapet!. Waktu itu aku dapet projek video dari guru bahasa inggris, Maam Silvya. Jadi, kamis sore dia suruh kami kerumahnya buat bikin video ini. Pertamanya dia cuma pakai lagu chrisye – kisah kasih disekolah, ehh ternyata dia mau pakai lagu ini juga. Selama buat video Maam yg isinya itu waktu Maam masih SMP SMA dan sekarang umur Maam udah 50thnan. Aku jadi kebayang gimana aku tua besok, siapa yg akan nyimpen foto-foto SMA aku kalau aku udah jadi nenek-nenek besok. Apakah aku juga masih bisa reunian sama kawan-kawan SMA aku pas umur aku 50thn. Aku sedih denger lagu ini, aku sedih harus ada masa esok yg akan memisah kan kita :”)
*aissss aku nangis nulis  yg cerita lagu ini*

      Catch Me – Demi Lovato
   Aku suka banget sama lagu ini, iramanya tuh sedih-sedih gimanaaa gitu. Dan biasanya kalo aku suka sama lagu aku bisa dengerin lagu itu terus tanpa diganti sepanjang hari. Kalo dengerin lagu ini aku jadi ingat sama bang egak (@geganaGAP). Sore itu kan aku lagi temenin ninoi kedokter gigi buat kontrol, naahh pas aku ngidupin ipodnya pas pulak aku tau kalau bang egak itu gagal dapetin golden ticket di standupIndo. Yahhsudahhh sampe sekarang kalo dengerin lagu ini ingatnya ke bang egak -_-. Tapi tenang, sekarang aku udah jarang banget dengerin lagu ini kok :))

 California King Bed – Rihanna
   Kalau denger lagu ini aku cuma ingat sama @annisafurqaniAy (lagi). Hahahaa soalnya kami sering rebutan kalo udah dengerin lagu diHp atau diLaptop. Soalnya aku lagi suka-sukanya dengerin lagu My Kind – David Archuleta sedangkan dia dengerin lagu ini, aku jadi geli sendiri kalo inget kami rebutan :$

  D.A.N.C.E – Justice dan If we ever met again – Timbaland ft. Katy Perry
   Kalau dengar lagu ini aku ingat sama @aulion. Aku inget Aulion ini karna untuk pertama kalinya aku dengerin 2 lagu ini di videonya Aulion. Dan asli stop motionnya itu kerennnnn bangetttttt!!!!

  Danza Kuduro – Don Omar ft. Lucenzo
   Aku gak tau juga ini lagu asalnya dari Negara apa, yaaa apalagi artinya. Yang jelas kalo denger lagu ini aku jadi ingat sama @BagusRyanda, dia selalu ngidupin lagu ini dikelas, gak dikelas gak dimana-mana aja dia selalu ngidupin lagu ini. Dan asli ini lagu pasti bikin goyangggggg, pokoknya disaranin banget buat kalian untuk download dan dengerin lagu ini *goyang* :D

Semoga Kau Dineraka – Endank Soekamti
   Hahaha kalau denger lagu ini aku jadi ingat sama perpisahan kemarin, lucu yaaa lagu kayak gini aku ingatnya sama perpisahan, ntah ngapalah aku pun ndak tau =)) pas perpisahan ada band abang kelas yang nyanyiin dan lagunya nih bagus menurut aku, dari situlah aku ingat-ingat terus lagu nihh. Trus waktu lagu ini dibawain aku juga lagi jalan sama temen aku di lorong sambil nebak2 ini lagunya siapa. Ehh jadinya kalo dengerin lagu ni aku jadi ingat perpisahan *jadi geli sendiri padahal gak ada yg gelitikin*

 I Do – Colbie Cailat dan Party Rock Anthem – Lmfao
   Kalau dengerin lagu ini aku jadi ingat sama acara EngDay persembahan dari X1 X2 X3. Soalnya kita pakai lagu ini untuk tari pembukaan dan gabungan. Kadang aku sering nariin sendiri itu tarian pembukaan kalau lagi dengerin lagu ini. Yaaa gimana gak inget, sebulan lebih kami menggelendot sama lagu ini, yaaa jadinya lengket teruslahh:D

  I Remember – Mocca dan Sahabat Kecil - Ipank dan Your Call - Secondhand Serenade
   Kalau dengar lagu-lagu ini aku ingat sama "seseorang", seseorang yg pasti kalian gak tau dan gak akan pernah tau. Aku ingat kenangan kami *aissss. Soalnya diantara lirik lagu itu juga ada yang sama dengan kejadian kami. Aku juga sempet nangis waktu les matem karena denger lagu ini dan ingat semuanyaa. Aku kangen kauu :”)

  I’m Leaving On a Jetplane – Chantal Kreviazuk
   Kalo dengerin lagu ini aku jadi ingat sama bang @satryoeka , soalnya pas lagu ini lagi booming-boomingnya pas pulak dia pergi ke Malang buat ngelanjutin kuliah disana :”

Ingatlah Hari Ini – Project Pop
   Aku mau kasih semuaaaaa jempol aku buat pencipta lagu ini yg selalu sukses bikin punggung aku ngilu waktu dengerinnya, yaaa aku kalo mengingat sebuah kenangan dan aku sedih banget, punggung aku jadi ngilu luar biasa, dan itulah yg aku rasain kalau denger lagu ini. Aku selalu ingat sama kelas lama ku, X.2. berhubung laguu ini juga sebagai soundtrack video kelas kami. Pokoknya “INGATLAH HARI INI TEMAN!”

 Kantoi – Zee Avi
   Ini lagunya org Malay. Kalau aku dengerin lagu ini aku jadi ingat sama temen-temen SMP aku, kalau aku hidupin lagu ini, semua kenangan SMP dulu keinget lagi, sangaaaatttt jelas. Hay Ninoi,Ami,Alia,Citra,Pasia!! Aku kangen kalian, dan aku gak bakal lupain kalau dulu kita seringggg banget nyanyiin lagu ini sama-sama :’)

Kasih Tak Sampai – Padi
   Seorang Tomi bener-bener muncul kalo aku dengerin lagu ini, soalnya Tomi itu dulu suka banget dengerin lagu ini. Tomi itu temen SD aku, terakhir aku ketemu itu pas perpisahan SD. Pas ngeliat nomor kelulusan aja aku gak sempet ketemu, soalnya aku datang terlambat. Aku nangis nulis cerita ini, yaaa mungkin juga karna aku sambil dengerin lagunya. Aku kangen kau Tom, aku kangen semua temen SD aku, aku kangen kelas 6A, aku kangen Paskibraka kita, aku kangen ekskul Voly, aku kangen trobosan sambil main hujan. Oiya novel kakaknya Tomi masih sama aku, waktu itu aku pinjam dan janjinya cuma 3bln minjem, nyatanya sampe sekarang belum aku balikin, maaf yaa :’)

Jar of Hearts - Cristina perri
   Kalau denger lagu ini tu aku ingat bulan puasa tahun lalu(2013), soalnya kalo pulang sekolah trus lagi lapar berat banget. Aku nyobak tidur sambil dengerin lagu ini. Lagi tahap move on paling berat juga itu sih. Makanya bisa keingat sampe gini banget ._.

La Da Dee - Cody Simpson
  Lagunya asik serius suwer sumpeh kelewer kelewer doer deh!._.v
Aku malah ingetnya sama tugas Biologi yang disuruh cari lagu trus liriknya diubah sama mikroorganisme x))
Ngingetnya tu bisa kesitu, soalnya pertama kali kami serius nyariin lagunya kami dapat lagu ini. Asli aku sama Indri langsung suka kali sama ini lagu, biasalah kalo udah suka langsung diapaaaaiiinnn : didengerin sampe berhari gak tuker2 lagu. Makanya juga jadi inget terus =))

The A Team - Ed Sheeran
   HUAAA!! Ini lagu paling gak terlupakan kali. NJIR! Astagfirullah. Nanti ceritanya aku link-in ke sini ya. soalnya itu cerita mau dibuat post-an yang baru lagi

ngucapin makasih banget buat pencipta-pencipta lagu, yg liriiknya bisa nyentuhhhhh banget :')
semoga cuma lagu-lagu ini aja yaaa yg punya ingatan, soalnya tersiksa banget kalo tiap aku mau seneng-seneng
nyanyi lagu ehhh malah keinget kenangan :"""

No comments:

Post a Comment